Wisata Grafika Bird Park, Cikole, Lembang, Bandung Barat

Tempat wisata ini lebih tepatnya sebuah Wahana Baru di Terminal Wisata Grafika Cikole – Lembang Bandung yang menawarkan objek wisata Mini Kebun Binatang Bandung, Grafika Bird Park.

Seperti apakah daya tarik wisata Taman Burung Grafika Cikole Lembang ini ? dan jenis spesies burung apa saja menjadi Koleksi Burung Grafika Bird Park ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, seperti biasa yuk kita simak saja ulasan selengkapnya di bawah Review lengkap Harga Tiket Masuk Grafika Bird Park Cikole berikut ini.

Baraya hanjuang kawasan wisata bandung utara seperti Lembang, Maribaya, Jayagiri, memang selama ini dikenal sebagai primadona pariwisata bandung, kenapa demikian ? karena di kawasan wisata kabupaten bandung barat ini menawarkan banyak sekali tempat wisata dan ragam jenis wisatanya, nah kini telah hadir lagi objek wisata baru di lembang yang langsung ngehits dan mulai banyak dikunjungi wisatawan, yaitu Grafika Bird Park.

Inilah Mini Zoo atau kebun binatang mini yang lokasinya berada di dalam kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole yang terkenal sebagai salah satu lokasi Glamping Bandung.

Alamat Grafika Bird Park Cikole

Baraya hanjuang alamat Grafika Bird Park lokasinya di Jalan Raya Tangkuban Parahu KM.23, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Baraya hanjuang, lokasi Grafika Bird Park ini sangat dekat dengan wisata alam Gunung Tangkuban Perahu, wisata hutan pinus seindah Hutan Pinus Rahong Pangalengan, serta Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang menawarkan Rumah Makan Sunda di Bandung dengan fasilitas Hotel Murah di Lembang, Sindang Reret Lembang.

Rute Jalan Menuju Ke Grafika Bird Park Cikole di Lembang Bandung

Baraya hanjuang, sangat mudah menemukan objek wisata ini, dimana jika dari arah kota bandung jaraknya hanya sekitar 19 KM, dengan pilihan rute jalan bisa melewati ruas jalan Dago Giri – Dago Dream Park, kemuidan Via Jl. Tangkuban Perahu serta Via Jl.Pagermaneuh.

Sementara bagi anda wisatawan asal jakarta yang memilih keluar dari pintu tol kalijati subang, anda tinggal arahkan kendaraan menuju ke Ciater, dimana sebelum anda sampai lokasi anda akan melewati objek wisata di ciater subang mulai Ciater Highland Resort, dan Sari Ater Hotel & Resort.

Baraya hanjuang, saat ini ada banyak objek wisata di bandung yang menawarkan pengalaman liburan seperti mengunjungi Kebun Binatang di Bandung,

mulai dari Taman Kelinci dan penangkaran rusa Ranca Upas Ciwidey, kemudian Mini Zoo di Wisata Paku Haji dan Taman Kupu – Kupu Cihanjuang di kawasan Wisata Cimahi,

Nah lalu apa yang menjadi daya tarik wisata dari Wahana Baru di Terminal Grafika Cikole Lembang Bandung ini sehingga anda wajib untuk mengunjunginya ?

Taman Burung di Lembang Bandung Barat

Baraya hanjuang khusus di Wahana Bird Park Grafika Cikole Lembang Bandung, saat ini tercatat memiliki sekitar 23 Spesies burung dengan total 43 burung.

Jenis burung yang saat ini berada ke tempat ini adalah jenis burung impor resmi yang sengaja didatangkan dari negeri asalnya di belahan Benua Eropa dan Amerika Latin. dan yang menarik adalah harga burung di Grafika Bird Park Lembang Bandung ini terbilang sangat mahal, dengan kisaran mulai Rp.30 Juta – 400 Jutaan.

Semua jenis burung yang didatangkan ke taman burung grafika cikole ini adalah satwan dari jenis burung parung bengkok, ada pun yang menjadi alasannya adalah jenis burung ini terlihat sangat menarik dimana bulunya memiliki beragam warna yang berbeda – beda, seperti berwarna merah, ada burung berwarna kuning, hijau hingga buru, dan alasan lainnya adalah jenis burung paruh bengkok ini adalah jenis burung yang bersahabat.

Untuk lebih jelasnya, spesies burung apa saja yang ada di Taman Burung Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung, silahkan lihat di bawah ini.

Koleksi Spesies Burung di Grafika Bird Park

Baraya hanjuang, berikut adalah nama – nama burung yang berada di dalam sebuah Sangkar Burung Raksasa ( Baca Juga : Hummingbird Bandung ) dengan luas 25 X 13 M2 ;

Burung Paruh Macaw
Love Bird
Afrika Grey
Sun Konur
Barbian
Red Rumped
Mong Parkit
Galah
Kakak Tua
dll

Catatan :

Tidak hanya satwa burung yang ada di dalamnya, karena di sana terdapat juga sekitar 18 ekor rusa, 5 jenis domba serta sejumlah jenis kelinci.
Baraya hanjuang, seperti kita ketahui salah satu daya tarik wisata bandung adalah terkenal dengan banyaknya tempat wisata edukasi di kota berjuluk Paris Van Java ini, sebut saja misalnya wisata Iptek Sabuga Bandung dan Kota Baru Parahyangan, Taman Sejarah Bandung, Museum Pendidikan Nasional Upi, lalu ada Bandung Planning Gallery, Bandung Creative Hub, Edukidzment, Jendela Alam, Little Farmers, Fun Station Bandung dll,

Nah kini paska dibukanya Wahana Bird Park di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) di Lembang, maka pilihan tempat wisata edukasi di bandung pun bertambah.

Mengutip dari apa yang dikatakan oleh General Manager Operasional TWGC, kehadiran Wahana Grafika Bird Park ini memang dirancang sebagai tempat yang edukatif, yaitu dibuat dengan tujuan mengedukasi setiap pengunjung yang datang ke sana dengan pengenalan langsung dari dekat beragam spesies burung langka.

Baraya hanjuang, jika sudah demikian, menurut kang dian wahana terbaru di terminal wisata grafika cikole ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat wisata edukasi saja, namun lebih dari itu sangat pas dan pastinya ideal sebagai salah satu rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung yang wajib dikunjungi, pastinya seru jika putra – putri kita diajak liburan di tempat yang lokasinya berada di tengah hutan pinus yang berudara sejuk sambil sekalian belajar mengenal burung.

Baraya hanjuang, itulah beberapa hal menarik sekaligus yang menjadi daya tarik kenapa anda wajib mengunjungi Taman Wisata Burung di Lembang Bandung ini.

Harga Tiket Masuk Grafika Bird Park Cikole Lembang Bandung

Baraya hanjuang, pastikan dulu, sebelum anda masuk ke Wahana Bird Park, anda akan dipungut >> Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole << terlebih dahulu, selanjutnya anda menuju loket wahana baru di terminal wisata grafika cikole Bird Park ini dengan membayar Tiket Masuk Grafika Bird Park Rp.20.000/orang, Dengan Biaya Tiket Masuk Wahana Bird Park Grafika Cikole Lembang Bandung tersebut, anda akan mendapatkan gratis pakan burung Kwaci dan Fruit Blend.

Yang perlu anda perhatikan saat masuk ke dalam Wahana Bird Park Grafika Cikole adalah setiap pengunjung akan diberikan kesempatan dengan durasi waktu 20 menit, dan untuk mengantisipasi satwa di dalam stress karena ukuran kandang tidak terlalu besar, jumlah pengunjung sekali masuk dibatasi 10 – 15 orang saja.

Waktu Operasional Grafika Bird Park Cikole Lembang

Baraya hanjuang, waktu operasional Wahana Bird Park sendiri mengikuti jam buka dari terminal wisata grafika cikole, mulai pukul 08.15 – 16.00 WIB.
Nomer Kontak Telepon Grafika Bird Park

Baraya hanjuang, bagi anda yang memerlukan informasi tambahan seputar tiket masuk terbaru, koleksi burung dan reservasi, silahkan hubungi nomer kontak berikut ;

Nomer Telepon : (022) 8278 2441
Mobil/Whatsapp : 0813 2250 0284 / 0817 426 244
Email : info@grafikacikole.com
Website : grafikacikole.com/grafika-bird-park
Twitter : @officialgrafika
Facebook : officialgrafika
Google + : +TerminalWisataGrafikaCikole
Instagram : @officialgrafika

Aktifitas & Fasilitas Wisata Menarik di Grafika Bird Park

Baraya hanjuang, selain melihat dari dekat dan secara langsung bagimana cantik dan lucunya burung – burung yang ada di Wahana Bird Park Cikole Lembang Bandung ini, karena seperti kita ketahui lokasi wahana bird park ini berada di dalam kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, maka tentu saja, kita pun maih bisa menikmati beragam keseruan menikmati wahana – wahana menarik yang ada di grafika cikole bukan ?

Outbound

Baraya hanjuang, Terminal Wisata Grafika Cikole seperti yang kita ketahui adalah salah satu tempat yang menawarkan Tempat Outbound di Lembang, Grafika Cikole selama ini menjadi lokasi tempat favorit bagi pengunjung yang tengah mengikuti Paket Outbound Bandung bersama sejumlah Tour & Travel di Bandung.

Di sini tersedia jenis wahana permainan outbound yang seru dan menantang, mulai dari Outbound Reguler hingga Outbound Classified untuk anak dan dewasa.

Gathering

Suasananya yang tenang, masih alami dan berhawa sejuk, menjadikan Grafika Cikole juga menjadi favorit lokasi acara Paket Family Gathering Bandung. banyak pengunjung yang datang secara rombongan dengan menumpangi kendaraan Sewa Bus Pariwisata Bandung berukuran medium dan besar datang ke sana, oleh karenanya anda jangan kaget jika tempat ini akan ramai dipadati wisatawan khususnya saat libur akhir pekan dan pada saat libur nasional.

Namun bagi anda yang datang dengan cara Sewa Mobil Bandung atau pribadi hingga menggunakan jasa Tempat Sewa Motor di Bandung, anda pun tidak perlu khawatir dengan keterbatasan lahan parkir, karena di Terminal Wisata Grafika Cikole memiliki areal parkir kendaraan yang luas dan aman.

Prewedding

Baraya hanjuang, bagi anda pasangan muda yang belum menikah, tahukah bahwa grafika cikole adalah salah satu Tempat Prewedding di Bandung ? ya, tempat ini seperti halnya objek wisata alam di bandung lainnya seperti Kawah Putih, lalu Taman Lembah Dewata dan Pine Forest Camp, adalah merupakan lokasi favorit banyak pasangan yang mau menikah untuk melaksanakan sesi pemotretan prewedding bagi mereka.

Untuk Harga Prewedding di Grafika Cikole Lembang Bandung sendiri tidaklah mahal, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak di atas.

Bahkan dengan suasana yang pada saat sore hari berhias kabut dan berhawa sangat dingin, grafika cikole juga oas dikatakan sebagai Tempat Honeymoon di Bandung loh, gak percaya ? silahkan pas anda datang ke sana, tidak sedikit anda akan menemukan pasangan yang tengah mengikuti Paket Bulan Madu Bandung.

Wisata Kuliner Grafika Cikole

Baraya hanjuang, seharian jalan – jalan melihat burung di Grafika Bird Park dan wahana – wahana menarik lainnya, kini saatnya anda berwisata kuliner di TWGC, tidak tanggung – tanggung, Grafika cikole menawarkan 4 Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah sekaligus bagi pengunjungnya, yakni ;

Restoran Sunda
Aula Dayng Sumbi
Pendopo Hutan
Saung Lesehan

Menu Grafika Cikole Lembang

nah itulah lokasi tepat menikmati aneka menu kuliner lezat tradisional sunda dan Makanan Khas Bandung seperti Siomay, Batagor, Tahu Susu Lembang pun ada. Belum lagi ada menu lainnya seperti Menu Chinese Food seperti yang ada di Kampung China Bandung, western food, aneka kuliner jajanan hingga minuman dll.

Harga Makanan Grafika Cikole

Baraya hanjuang, yang menarik dari tempat wisata kuliner di lembang ini adalah harga yang ditawarkan terbilang murah, mulai kisaran Rp.10.000 – Rp.100.000.

Penginapan Grafika Cikole

Baraya hanjuang, puas menikmati Wahana Grafika Bird Park dan wahana – wahana di terminal wisata grafika cikole lainnya, bagi anda yang tertarik untuk sekalian menginap menghabiskan waktu malam di sana, grafika cikole juga menyediakan beragam tempat bermalam semenarik menginap Villa Di Lembang yakni

Pondok Wisata Alam
Camping Ground ( Keluarga & Masal )
Urban Camping

Harga Sewa Penginapan & Camping di Grafika Cikole

Baraya hanjuang, untuk tarif sewa kamar penginapan pondok wisata maupun harga camping di grafika cikole juga sangat terjangkau, bervariasi.

Wisata Belanja Grafika Cikole

Baraya hanjuang, setalah puas menikmati wisata wahana Grafika Bird Park dan wahana lainnya, sebelum pulang berbelanjalah aneka souvenir atau Oleh – Oleh Bandung, terdapat banyak pedagang serta telah tersedianya toko – toko souvenir di grafika yang menjual aneka makanan, minuman hingga kerajinan khas bandung.

Nah baraya hanjuang, itulah sebagaian kegiatan wisata menarik lengkap dengan contoh fasilitas yang bisa anda nikmati saat pergi liburan ke Grafika Cikole.

Bagaimana sejauh ini ? apakah penjelasan  di atas semakin membuat anda tertarik untuk datang mengunjungi Grafika Bird Park di Cikole Lembang ?

Selamat berkunjung.

 

lihat juga tempat wisata lainnya disini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.