Wisata kawah putih ciwidey

Kalau berkunjung ke Bandung rasanya tak akan lengkap jika tidak mengunjungi destinasi wisata alamnya. Salah satu yang menjadi favorit adalah kawah putih ciwidey. Lokasinya berada di selatan Kabupaten Bandung, sekitar 50km.

Daya tarik dari wisata ini adalah kawah putihnya yang termasuk dalam kategori kawah vulkanik. Kawahnya yang berwarna putih karena kandungan belerang di dalamnya serta warna airnya yang jernih namun tak jarang juga bisa berubah warna menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Kawah putih merupakan tempat wisata di bandung yang paling terkenal, berlokasi diciwidey jawa barat, kurang lebih 50km arah selatan kota bandung. Kawah putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan gunung patuha. Sesuai dengan namanya tanah yang ada disini berwarna putih akibat pencampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau yang ada di kawasannya pun berwarna putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung suhu dan cuaca.

Kerena telah di kembangkan sebagai kawasan tempat wisata, kawah putih mempunyai pasilitas penunjang kenyamanan berwisata yang memadai yaitu;

  1. Area parkir yang luas
  2. mushola
  3. transfortasi dari gerbang depan sampai dengan bawah
  4. pusat informasi
  5. restoran dan warung makanan
  6. toilet

Adapun untuk biaya tiket masuk ke kawah putih taripnya pada hari biasa dan hari liburpun sama yaitu Rp. 15.000 perorang belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Untuk lebih jelasnya silakan langsung aja kunjungi tempat wisata yang satu ini suapaya langsung anda bisa menikmati suasananya kawah putih yang asli bukan hanya baca.

 

Kunjungi juga aneka resep makanan tradisional di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.