Wisata Rabbit Town Bandung

Rabbit Town Bandung merupakan salah satu wisata unik di Bandung yang didirikan pada 11 Januari 2018. Tempat wisata yang menjadikan hewan kelinci sebagai ikon utama. Pada seluruh dekorasi dibuat dengan tampilan selucu mungkin dan juga menampilkan berbagai jenis kelinci lucu.

Pengunjung yang tertarik dengan hewan ini bisa membawa pulang kelinci dengan membelinya terlebih dahulu. Tempat wisata ini dimiliki oleh CEO Chairman Kaum Group yaitu Pak Henry Husada. Pak Henry sendiri dengan sengaja menjadikan salah satu rumahnya yang memiliki luas dua hektar dengan 30 kamar, dibangun sebuah objek wisata unik.

Selain adanya spesies kelinci, tempat ini juga menyuguhkan spot foto bagus. Tak hanya itu, di dalam wisata ini juga terdapat beberapa wahana untuk anak-anak sehingga bagi pengunjung yang membawa serta anaknya akan merasa betah berlama-lama.

Rabbit Town Bandung sengaja didirikan dengan memadukan konsep antara wisata kuliner, fashion, dan kebun binatang. Kebanyakan pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini bertujuan untuk melakukan pengambilan gambar atau berfoto.

Lokasinya berada tak jauh dari tempat wisata terkenal yang terdapat di Puncak Ciumbuleuit. Tempat wisata ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung karena keunikan khas yang dimilikinya. Bahkan digadang-gadang mirip dengan Museum Ice Cream Negri Paman Sam di kota New York, Amerika Serikat.

Harga Tiket Rabbit Town Bandung

Bagi pengunjung yang hendak mendatangi tempat ini, diwajibkan untuk mengeluarkan biaya minimal Rp25.000 untuk mengisi saldo pada E-card Rabbit Town Bandung yang dapat digunakan sebagai alat transaksi saat pengunjung ingin menikmati kuliner dan membeli souvenir.
Harga Tiket Rabbit Town Bandung
Jenis Tiket Hari Biasa Akhir Pekan & Libur
Tiket On The Spot – Rp45.000/Rp55.000
Tiket Via Website Wisata Selfie – Rp35.000
Tiket via Tiket.com – Rp39.000
Tiket Via Traveloka Xperience – Rp36.000

Anak dengan usia 2 tahun sudah diwajibkan memiliki tiket masuk.

 

Lebih menyenangkan lagi bahwa jika E-card tidak digunakan, maka saldo dapat di-refund. Jika pengunjung ingin mencoba berbagai wahana, maka harus mengeluarkan tarif sebesar Rp10.000 hingga Rp15.000 per wahana, itupun menggunakan E-card yang diisi saat masuk ke area taman.

Jam Operasional Rabbit Town
Jam Buka
New Normal Jumat-Minggu* 09.00 – 17.00 WIB
Senin – Jumat 10.00 – 20.00 WIB
Sabtu – Minggu 09.00 – 20.00 WIB

* Untuk sementara Rabbit Town hanya buka setiap hari Jumat-Minggu mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Objek wisata ini dibuka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Untuk hari Senin sampai dengan Jumat dibuka pada pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu dibuka pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Pengunjung dapat menyesuaikan hari apa yang tepat untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Aktivitas & Wahana Rabbit Town Bandung

Bagi pengunjung yang ingin berwisata selfie ke taman ini berikut beberapa aktivitas dan wahana di tempat rekreasi ini.


Spot Foto Menarik

Keunggulan tempat ini ialah menyuguhkan area dengan tema yang menarik bagi para pengunjung. Pengunjung dapat melakukan foto-foto di antara barisan pilar yang menjulang yang berada di bagian belakang bangunan.

Selain itu, ada pula ruangan dengan tema pisang, lampu dengan bentuk ice cream cone, ruangan yang berlatar es krim lengkap dengan sebuah ayunan, dan ruangan menarik lainnya. Tak hanya di dalam bangunan, tempat foto menarik lainnya dapat dijumpai oleh pengunjung pada luar ruangan.

Wisata Hewan Mini

Sesuai namanya, Rabbit Town Bandung, menghadirkan aneka jenis kelinci lucu yang dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung. Selain kelinci, ada pula hewan lainnya seperti kancil, monyet, dan burung.

Selain spot menarik bagi pengunjung remaja, tempat ini juga cocok bagi pengunjung anak-anak. Dijamin anak-anak akan betah berlama-lama di tempat ini karena bisa bermain dengan hewan-hewan tersebut.

Wahana Rabbit Town Bandung

Rabbit Town Bandung memiliki beberapa wahana yang sayang jika dilewatkan oleh pengunjung. Wahana seperti Bambi Love, Koi Garden, Love Lock, LA Store, Museum of Ice Cream, Hollywood Land,Cookie Monster, Lala Story, Dove Garden, Lala Town Playground, Arderic Tree House, Dragon Fish, Love Light, Monkey Groove dan Jungle Area.

Mencicipi Kuliner

Setelah puas dengan objek yang terdapat pada Rabbit Town Bandung, maka pengunjung dapat mampir dahulu ke sebuah food court. Tempat ini menyediakan beraneka ragam makanan berat dan camilan maupun minuman yang dapat dibeli oleh pengunjung.

Untuk membayarnya, pengunjung perlu menggunakan saldo E-card yang diisi pada saat masuk ke dalam area wisata ini. Dan saldo dapat dikembalikan berupa uang tunai jika tidak terpakai oleh pengunjung.

Bambi Love, Koi Garden, Dove Garden, dan Monkey Groove

Ini merupakan wahana yang terdapat di sini. Bambi Love bisa dinikmati pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan hewan kancil. Pengunjung dapat memberi makanan kepada hewan-hewan ini secara langsung dengan membeli dahulu panganan bagi hewan pada loket yang telah disediakan pada setiap zona.

Ada pun Koi Garden untuk memberi makanan pada ikan koi, Dove Garden untuk berinteraksi dengan merpati kipas, dan Monkey Groove untuk melihat hewan monyet lebih dekat.

Love Light

Merupakan salah satu spot foto menarik di Rabbit Town Bandung yang berada di luar ruangan. Love Light adalah kumpulan pilar yang menjulang dengan rapi dan sejajar. Di ujung atas pilar, terdapat lampu yang cantik jika menyala di kala malam hari. Pengunjung yang datang biasanya sangat tertarik dengan spot yang satu ini.

Museum of Ice Cream

Ini adalah sebuah ruangan yang terdapat banyak lampu berbentuk es krim menggantung. Ruangan ini juga merupakan salah satu spot foto yang menarik bagi para pengunjung. Foto yang dihasilkan pada ruangan ini biasanya terlihat lebih dramatis karena efek cahaya yang dipantulkan dari lampu es krim di ruangan ini. Pengunjung yang datang ke sini biasanya tak akan melewati Museum of Ice Cream untuk dijadikan spot berfoto.

Fasilitas di Rabbit Town Bandung

Pengunjung difasilitasi dengan toilet, musala, cafe, tempat duduk, dan playground untuk anak-anak. Ada juga zona beragam hewan yang dapat dijumpai agar pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan ini.

Tempat ini juga didirikan bagi orang-orang yang menyukai seni fotografi agar mendapat hasil foto yang menarik. Pengunjung juga dapat membeli aneka cinderamata yang dijajakan di dalam area Rabbit Town.

Angkutan Umum ke Rabbit Town Bandung

Pengunjung dapat menggunakan angkutan berwarna ungu-hijau dengan rute Ciumbuleuit-St. Hall, lalu turun di Jalan Ciumbuleuit. Pengunjung bisa jalan kaki sekitar 10 menit menuju Rabbit Town Bandung atau bisa menggunakan jasa ojek.

Tidak ada angkutan yang melewati lokasi wisata ini secara langsung, jadi pengunjung hanya dapat menggunakan angkutan yang melewati Jalan Ciumbuleuit saja.

Alamat dan Kontak Rabbit Town

Rabbit Town Bandung berlokasi di Jalan Ranca Bentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

 

Selamat berkunjung.

 

lihat juga tempat wisata lainnya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.