Minuman Temulawak Jahe Mint

minuman tradisionalTemulawak adalah salah satu rempah yang sudah dipercaya memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan. Selain bermanfaat untuk menambah nafsu makan, temulawak juga di dalamnya terkandung kurkumin yang dapat membantu mengatasi peradangan, serta membantu meningkatkan imun tubuh. Saat ini temulawak sedang populer karena diketahui kandungan kurkumin pada temulawak dapat mencegah virus Corona. Meskipun sebenarnya belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek mengonsumsi rempah yang satu ini untuk mencegah virus Corona, namun potensi temulawak untuk mencegah virus Corona tidak sepenuhnya salah.

Virus Corona dapat dengan mudah menyerang orang dengan daya tahan tubuh yang rendah. Mengonsumsi temulawak untuk mencegah virus Corona atau Covid-19 akan dapat membantu. Konsumsi temulawak dengan kandungan kurkumin di dalamnya diharapkan dapat membuat daya tahan tubuh meningkat. Kondisi daya tahan tubuh yang baik akan membuat kita kebal terhadap bakteri dan virus penyebab penyakit.

Minuman tradisional ini sudah lama di kenal terutama di daerah seputar jawa barat dan pulau jawa pada umumnya. Temulawak juga dikenal mempunyai banyak manfaat terutama untuk menjaga daya tahan tubuh. Beberapa manfaat temulawak misalnya untuk mencegah infeksi bakteri dan virus, obat antiradang, hingga mencegah kanker.

Berikut ini cara membuat minuman tradisional temulawak jahe mint yang bisa Anda coba.

Bahan Utama

8 tangkai daun mint
2 ruas jahe
10 iris tipis temulawak
1 buah gula aren
1 buah jeruk nipis
Air secukupnya
Garam secukupnya

Cara Membuat Temulawak Jahe Mint

Cuci temulawak, jahe, dan daun mint hingga bersih.
Kupas jahe dan temulawak lalu geprek kasar keduanya.
Rebus jahe, temulawak, dan gula aren hingga mendidih.
Saring air rebusan ke dalam gelas.
Masukan daun mint dan perasan jeruk nipis.
Setelah itu, minuman tinggal disajikan.

Kunjungi juga artikel yang lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.