Resep Minuman Tradisional Penambah Imun Tubuh Untuk menangkal Virus Corona

Berbagai macam cara untuk menghindari terkenanya wabah virus covid 19 mulai dari menjaga jarak, memakai alat pengaman diri seperti masker sarung tangan dan lain sebagainya. Menjaga kondisi imun tubuh juga merupakan salah satu cara agar kita terhindah dari wabah covid 19 salah satunya yaitu dengan rutin menkonsumsi minuman tradisional. Indonesia kaya akan rempah-rempah yang cocok untuk menjaga imun tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Kekayaan rempah-rempah yang ada di indonesia sudah di olah dalam berbagai bentuk salah satunya dalam bentuk minuman tradisional. Minuman rempah-rempah tersebut selain menyehatkan di sinyalir juga bisa meningkatkan imun tubuh dan kekebalan tubuh agar terhindah dari berbagai macam penyakit dan virus termasuk virus corona.

Berikut Beberapa resep minuman tradisional penambah imun tubuh untuk menangkal serangan dari berbagai macam virus termasuk virus corona ;

Minuman Tradisional Empon-empon 

Minuman tradisional ini kembali populer karena pernah direkomendasikan oleh presiden Jokowi sebagai penambah daya tahan tubuh. Empon-empon adalah minuman yang terbuat dari bahan-bahan seperti jahe, kunyit, serta sereh dengan khasiat yang tak diragukan lagi.

Proses pembuatan ramuan ini yaitu:
Bahan Utama
½ buah jahe
2 batang sereh
¼ buah kunyit
Air secukupnya

Cara Pembuatan Empon-Empon
Kupas jahe dan kunyit, kemudian cuci dengan bersih.
Geprek jahe hingga pipih.
Masukan jahe, kunyit, serta sereh ke dalam air mendidih dan rebus kurang lebih 10-15 menit sampai air berubah agak kecoklatan.
Saring air rebusan dan tuangkan ke dalam gelas.
Minuman herbal siap disajikan.

Baca juga jenis minuman tradisional lainnya di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.