Curug Upas Bandung

Curug Upas adalah salah satu tempat wisata yang terletak di bagian Bandung Selatan. Lokasinya sangat recommended dan sudah menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung ke kota ini.

Kota yang sering dijuluki dengan banyak kenangan di dalamnya ini memang memiliki kekayaan wisata yang tidak terhitung jumlahnya. Ada banyak rekomendasi menarik yang bisa mengisi waktu liburan Anda.

Saking terkenalnya, banyak wisatawan yang merasa tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tempat wisata satu ini. Hal ini karena ada banyak hal yang bisa dieksplor, mulai dari penangkaran rusa hingga pemandian air panas yang begitu menakjubkan.

Langsung saja, inilah review objek wisata Curug Upas yang akan memudahkan Anda mendapatkan informasi seputar hal-hal menarik di dalamnya.

Harga tiket masuk Curug Upas terbilang sangat terjangkau dan hanya dibedakan berdasarkan jenis wisatawan, yakni domestik atau mancanegara. Bagi wisatawan domestik, harga tiket yang dipungut adalah Rp. 15.000, sedangkan bagi wisatawan mancanegara Rp. 25.000 per orang.

Selain itu, ada juga tambahan berupa retribusi parkir yang harus dipenuhi apabila membawa kendaraan atau ingin menyewa tempat parkir khusus.

Kendaraan roda 2 sebesar Rp. 3.000
Kendaraan roda 4 sebesar Rp. 10.000
Kendaraan roda 6 sebesar Rp. 25.000

Jam operasional yang telah ditetapkan petugas untuk tempat wisata satu ini tidaklah terbatas, alias bisa diakses kapan pun selama 24 jam. Namun, sangat disarankan berkunjung ketika hari aktif agar suasana lebih lengang.

Alamat dan Rute Lokasi


Alamat Curug Upas tidak akan sulit untuk Anda temukan karena objek wisata ini terletak dekat dengan pusat kota. Letak tepatnya adalah di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. KM 11, Rancabali, Bandung Jawa Barat.

Berdasarkan alamat tersebut, lokasi Curug Upas memiliki rute perjalanan yang cukup mudah untuk dijangkau. Tidak ada jalan terjal atau medan sulit seperti yang banyak orang kira mengenai tempat wisata satu ini.

Jika Anda masih merasa kebingungan terkait rute mana yang bisa diambil, maka langsung saja simak ulasan berikut ini.

Apabila mengambil jalan dari arah kota Bandung, maka cukup menempuh jarak sejauh 45 KM saja. Arahkan kendaraan ke daerah Ciwidey, lurus terus hingga memasuki kawasan objek wisata di Ranca Upas.
Apabila mengambil arah kota Bandung tetapi naik kendaraan umum, maka bisa naik di terminal Leuwipanjang. Lalu, turun di terminal Ciwidey yang letaknya berada di dekat Alun-alun. Setelah itu, silakan menempuh jalan sejauh 5.5 km untuk menuju tempat wisata.

Fasilitas Curug Upas disediakan agar para wisatawan dapat merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama berada di tempat wisata satu ini. Secara umum, fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap mengingat harga tiket masuknya yang terjangkau.

Berikut rinciannya:

Warung makan
Masjid
Toilet/kamar mandi bersih
Tempat parkir kendaraan dan penitipan helm
Penjual makanan keliling
Toko souvenir

Dengan berbagai fasilitas yang ada di Curug Ciwiday, Anda bisa menciptakan momen yang berharga dan layak untuk dikenang bersama keluarga. Untuk itu, jangan lupa juga mengajak orang-orang tersayang untuk berlibur di tempat wisata Alam Bandung satu ini.

Tujuan wisatawan menghabiskan masa liburannya di tempat satu ini tentu saja untuk mengeksplor berbagai keindahan yang ada di dalamnya. Hanya di tempat wisata satu ini Anda bisa menikmati deretan wisata seru yang begitu menarik yang berdekatan dengan lokasi ini.

selamat berkunjung.

lihat juga tempat wisata lainnya disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.