Bajigur Sachet

minuman dari jawa baratIndonesia Negara kaya akan jenis kuliner sebagai hasil budaya  masyarakatnya. Berbagai jenis minuman disajikan dalam bentuk dan rasa yang berbeda unik di setiap daerah. minuman khas yang dihasilkan dengan khasiat yang luar biasa. Salah minuman itu adalah bajigur. Bajigur  merupakan minuman khas masyarakat Sunda daerah Jawa Barat, Bahan utamanya gula aren dan santan kelapa. Untuk menambah kenikmatan dan daya gedor dicampurkan juga sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili agar wangi. Kini telah hadir Bajigur Sachet yang siap dinikmati kapan saja dimana saja.

Minuman ini disajikan dalam kondisi hangat, biasa dijajakan pada sore sampai malam hari. Dalam penyajiannya, kadang kala ditambah kolang-kaling yang diiris tipis. Bajigur paling pas dinikmati ketika hujan atau cuaca dingin. Kandungan rempah- yang terdapat dalam bajigur dapat digunakan sebagai  minuman menghangatkan badan, meningkatkan stamina, obat masuk angin,  mengobati gangguan pencernaan, dan penambah energi.

Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang bajigur dibuat dalam bentuk instan berupa bubuk yang tinggal diseduh menggunakan air hangat, tujuannya agar bisa dinikmati secara praktis kapanpun dan dimanapun tanpa harus repot-repot membuat Bajigur secara tradisional. Salah satu produk bajigur herbal yang 100% terbuat dari bahan alami pilihan adalah Bajigur Hanjuang. Bajigur Hanjuang adalah minuman tradisional dengan bahan utama gula palem, dilengkapi dengan krim dan rempah-rempah sehingga menghasilkan aroma dan citarasa yang nikmat.

Komposisi:

Gula kelapa
Rempah-rempah
Krim

Cara Menyajikan

  • Tuangkan isi sachet ke dalam cangkir/ gelas
  • Untuk hasil maksimal gunakan hanya 150 cc air panas
  • Aduk merata
  • Bajigur siap dihidangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*