Cara Membuat Minuman Khas Sunda

Cara Membuat Minuman Khas SundaCara Membuat Minuman Khas Sunda. Aneka Minuman Khas Sunda memang sudah tersebar ke seluruh nusantara bahkan tersebar ke berbagai Negara. Dari mulai minuman yang berupa siap saji ataupun minuman yang di racik dalam bentuk serbuk sehingga bisa di bawa kemana pun dan bisa bertahan hingga 1 tahun seperti halnya minuman tradisional yang di produksi oleh cihanjuang inti teknik (Cintek) cimahi.

Jawa Barat dan Banten yang berada di kawasan barat pulau Jawa pun memiliki keragaman unik dan khas yang telah dikenal se-Nusantara. Di kawasan ini terdapat suku Sunda yang menjadi suku asli dan sering disebut juga dengan daerah Priangan/ Parahyangan.

Daerah di kawasan Priangan ini terkenal memiliki kekhasan wilayah yang subur serta memiliki kontur udara yang cenderung dingin dan segar. Kondisi ini menjadikan mayoritas penduduknya berprofesi di bidang pertanian dan peternakan.

Kebudayaan dan situasi tersebut menjadikan kawasan Barat pulau Jawa ini tempat yang disukai oleh para pendatang dan menghasilkan akulturasi pada  berbagai makanan dan minuman yang pada akhirnya membuat beragam makanan dan minuman khas Sunda menjadi dikenal dan disenangi.

Cara membuat minuman khas Sunda cukup mudah, selain terdiri dari tumbuhan dan rempah-rempah yang mudah didapat disekitar halaman kita, cara meraciknya pun terbilang tidak begitu rumit dan sulit, seperti halnya cara membuat bandrek bandung, cukup dengan komposisi jahe pilihan khusus untuk pembuatan bandrek, ditambah gula dan beberapa rempah untuk campuran bandrek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*