Coklat bandrek sebagai minuman penambah stamina

Coklat  merupakan makanan yang banyak disukai. Membayangkan saat mengulum atau menyeruput segelas coklat hangat atau menikmati kue tart dengan lapisan coklat pasti membuat banyak orang tidak sabar untuk melakukannya. Bukan hanya sebagai cemilan untuk anak kecil, tetapi coklat juga banyak dinikmati orang dewasa. Salah satu variasi dari inovasi jenis minuman coklat adalah Coklat bandrek yang bermanfaat minuman penambah stamina. Minuman ini merupakan kolaborasi dari kedua jenis minuman yang keduanya mempunyai banyak manfaat.

Manfaat Coklat untuk Kesehatan

Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) lebih dari 70% juga memiliki manfaat untuk kesehatan, karena coklat kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavonoid. Dengan adanya antioksidan, akan mampu untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan.

Dengan adanya antioksidan, membuat coklat menjadi salah satu minuman kesehatan. Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolesterol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi. Selain itu kandungan lemak pada coklat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah.

Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, coklat juga mengandung zat maupun nutrisi yang penting untuk tubuh seperti zat besi, kalium dan kalsium. Kakao sendiri merupakan sumber magnesium alami tertinggi. Jika seseorang kekurangan magnesium, dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, diabetes, sakit persendian dan masalah bulanan wanita yaitu pra menstruasi (PMS). Dengan makan coklat akan menambah magnesium dalam asupan gizi harian yang menyebabkan meningkatnya kadar progesteron pada wanita. Hal ini mengurangi efek negatif dari PMS.

Dengan begitu banyaknya manfaat dari coklat, maka apabila dikombinasikan dengan bandrek yang berbahan dasar jahe, maka akan menghasilkan suatu minuman yang selain menghangatkan tubuh juga menambah stamina, mengurangi kolesterol dan khasiat untuk kesehatan lainnya.

Minuman coklat bandrek di atas sekarang sudah tersedia dalam bentuk serbuk dan dikemas per sachet. Salah satu merk yang sudah terkenal adalah Hanjuang. Minuman ini banyak tersedia di toko-toko swalayan dan toko oleh-oleh di wilayah Bandung. Selain itu juga sudah dapat dipesan secara online di website www.hanjuang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*