Daftar Minuman Khas Indonesia

Coklat Bandrek
Coklat bandrek merupakan kembangan dari bandrek, untuk menambah sensasi dan bagi para penggemar coklat maka dibuatkanlah coklat bandrek yang merupakan perpaduan bandrek yang hangat dengan coklat yang eksotis.Coklat-Bandrek

Kopi Bandrek
Kopi yang merupakan tanamah yang tumbuh subur di daerah Jawa Barat menjadi pilihan yang cocok dengan menjadikannya sebagai campuran bandrek. Sehingga munculah minuman kopi bandrek, minuman bandrek dengan rasa kopi.

Sakoteng
Sekoteng adalah minuman asli khas Indonesia, dengan rasa jahe yang biasa dihidangkan panas. biasanya dicampur ke dalam minuman sekoteng adalah kacang tanah, dan pacar cinai. Sekoteng biasa dihidangkan dalam suasana dingin untuk menghangatkan suasana dan keceriaan.

Bandrek
Bandrek merupakan minuman khas Indonesia yang terbuat dari gula merah, Jahe, dan bahan rempah rempah khas nusantara. Sangat cocok disajikan dalam suasana dingin . Rasa minuman ini hangat dan manis. Minuman ini berasal dari daerah Sunda  yang terkenal dengan sebutan Tatar Parahyangan.

Bajigur
Seperti Bandrek, Bajigur adalah minuman hangat khas Indonesia yang berasal  masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya  adalah gula aren, dan santan. Untuk menambah tingkat kenikmatan dicampurkan juga sedikit jahe, dan rempah rempah khas untuk membuatnya terasa lebih unik. Minuman yang disajikan dalam kondisi panas ini, biasa dijual dengan kondisi yang selalu hangat dan ditambahkan kolang kaling atau  kelapa parut. Pedagang bajigur biasanya juga berjualan bandrek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*