Macam-Macam Bandrek

Bandrex hanjuangBandrek saat ini telah melahirkan bermacam-macam rasa dan aroma, berikut macam-macam bandrek yang beredar di pasaran.

Original Bandrek

Bandrek adalah salah satu minuman tradisional yang terdapat di Indonesia dengan bahan dasar rempah-rempah seperti jahe, serai dan merica. Rasanya yang menghangatkan membuat minuman ini cocok dikonsumsi ketika cuaca dingin atau hujan. Selain menghangatkan tubuh, Bandrek juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati sakit tenggorokan dan berbagai penyakit ringan. Di samping itu juga bandrek dapat mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian bekerja keras.

Bandrek Susu

Bandrek adalah jenis minuman tradisional dengan bahan dasar rempah-rempah seperti jahe, serai dan merica. Rasanya yang menghangatkan membuat minuman ini cocok dikonsumsi ketika cuaca dingin atau hujan. Bandrek sendiri terkenal di daerah jawa tengah atau jawa timur, dan merupakan salah satu variasi minuman hangat atau yang dikenal di sana dengan sebutanĀ wedang. Di sini saya akan coba menjelaskan cara membuat bandrek susu.

Bandrek Susu Telur

Minuman bandrek sangat cocok sekali dikonsumsi khususnya didaerah yang bersuhu dingin. Namun bagi setiap orang indonesia ternyata bandrek itu sangat cocok di lidah, disamping menghangatkan badan, bandrek pun termasuk minuman yang menyehatkan. Ada beberapa macam bandrek, misalnya bandrek susu, bandrek telur Sumatera (Medan) yang sangat nikmat dan setelah minum bandrek ini badan akan terasa segar kembali. Dengan aneka rempah-rempah yang membawa rasa hangat pada tubuh kita, tentunya akan menjadikan tubuh / badan kita terasa fit kembali setelah meminumnya.

Rempah-rempah yang digunakan antara lain, jahe, serai, merica. Biasanya para penjual bandrek mulai mangkal sejak sore hingga malam hari. jadi….silahkan deh bagi yang pengen nyobain nikmatnya bandrek ini.

Kopi Bandrek

Kopi Bandrek merupakan jenis lain dari bandrek. Bandrek ini komposisinya sama dengan bandrek biasa ditambah kopi. Kopi yang ditambahkan disesuaikan dengan selera. Jadi komposisi bandrek kopi ini adalah : Gula palem, gula putih, kopi, krim, jahe dan rempah-rempah.

Cita rasa kopi bandrek ini akan menjadi khas, karena merupakan campuran antara bandrek dengan kopi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*