Macam macam minuman tradisional yang berasal dari daerah di Indonesia

Minuman tradisional masih dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mengobati tubuh yang sedang tidak fit, seperti lelah atau pegal-pegal. Minuman tradisional yang nikmat dan kaya manfaat memang masih menjadi idola masyarakat dari semua kalangan. Selain efek yang bisa menghangatkan tubuh, khasiat yang didapat juga lebih alami. Indonesia mempunyai warisan berbagai macam minuman tradisional yang hangat serta berkhasiat. Ini dia macam macam minuman tradisional khas Indonesia yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia:

Wedang Jahe. Minuman tradisional yang satu ini sudah seperti sajian wajib bagi mereka yang sedang tidak enak badan. Air sari jahe alami dari berbagai jenis jahe mempunyai khasiat untuk menghangatkan badan dan juga membuat badan kembali terasa lebih sehat pada keesokan harinya.

Bandrek. Minuman hangat ini berasal dari Jawa Barat. Sama seperti minuman tradisional yang lain, minuman tradisional yang satu ini mempunyai keharuman khas rempah-rempah yang kaya. Minuman ini mempunyai kandungan kayu manis, jahe cengkih, serai, pandan, tambahan gula dan sedikit garam.

Bajigur. Ini dia salah satu minuman tradisional yang tidak hanya hangat tetapi juga nikmat. Minuman rempah-rempah ini adalah minuman khas Jawa Barat yang dibuat dari sedikit jahe yang dicampur dengan santan, gula aren serta garam. Ada berbagai jenis makanan pendukung yang bisa Anda konsumsi bersama bajigur, seperti ubi manis, pisang rebus dan kacang rebus.

Wedang ronde. Minuman tradisional yang satu ini juga bisa Anda jadikan sebagai minuman alternative Anda. Di dalam minuman ini, Anda akan merasakan perpaduan antara wedang jahe dengan bola-bola ketan yang bertekstur kenyal dengan isi gula dan kacang. Cuaca yang kurang bersahabat pun akan terasa nikmat ketika menikmati minuman ini. harganya pun terjangkau dan biasanya dijual di pinggir-pinggir jalan pada malam hari atau pada cuaca dingin.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*