Makanan dan Minuman Daerah Khas Sunda

Berbincang seputar makanan dan minuman daerah khas sunda adalah topik menarik yang tak ada habisnya. Apalagi dengan berkembangnya pariwisata di wilayah priangan. Kota Bandung khususnya yang semakin hari di akhir pekan semakin ramai oleh kunjungan wisatawan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mencoba aneka sajian kuliner khas Sunda.

Makanan dan Minuman Daerah Khas Sunda

Pesona makanan dan minuman daerah merupakan salah satu kekayaan budaya yang tak ternilai. Pada beberapa artikel sebelumnya di web (silakan cek di bagian bawah artikel terkait) ini telah mengungkapkan bahwa masyarakat Sunda mempunyai pilihan beragam sajian makanan dan minuman yang memiliki citarasa khas.

Beberapa dari makanan dan minuman daerah di Jawa Barat saat ini berkembang lebih dari sekedar sajian tradisional. Sentuhan modernisasi dan inovasi dari para pelaku usaha yang kreatif telah mengantarkan produk-produk lokal ini memiliki nilai tambah lebih dan dapat diterima pasar secara lebih luas. Satu contoh produk yang memenuhi kriteria ini adalah produk minuman tradisional khas priangan merek hanjuang.

Minuman tradisional khas Jawa Barat yang sudah dikenal sejak dahulu seperti bandrek dan bajigur merupakan contoh produk yang semakin hari berkembang dengan berbagai inovasinya baik dari kemasan maupun variasi rasa. Cintek – perusahaan UKM unggulan kota Cimahi adalah salah satu pelopor produsen minuman tradisional yang telah membawa ke level yang lebih tinggi produk lokal menjadi produk berselera nasional bahkan internasional. Bukan hanya bandrek original saja, namun beberapa kombinasi bandrek dengan bahan lainnya seperti coklat, kopi, teh, ginseng menjadi produk baru yang juga digemari oleh konsumen. Begitu juga dengan , selain rasa original adapula paduan bajigur dengan kopi.

Anda tertarik mencobanya? Pesan produk minuman tradisional khas Sunda ini sekarang bisa dilakukan secara online di hanjuang.com atau pun offline. Silakan hubungi juga kontak admin hanjuang untuk info yang lebih lengkap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*