Manfaat Bandrek Untuk Kesehatan

manfaat bandrek untuk kesehatan

Bandrek merupakan salah satu minuman hangat tradisional indonesia khas daerah sunda. Bandrek pada awalnya dikenal di daerah Jawa Barat yang dikonsumsi sebagai minuman penghangat tubuh oleh mereka yang tinggal di daerah dataran tinggi yang sejuk dan dingin. Selain menghangatkan tubuh, Minuman Bandrek memang spesial dan juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati sakit tenggorokan dan berbagai penyakit ringan. Manfaat Bandrek untuk kesehatan yang lainnya adalah  mencegah masuk angin, melancarkan peredaran darah dan menjaga stamina tubuh. Bagi anda yang lelah setelah beraktifitas seharian meminum segelas bandrek bisa anda coba untuk mengembalikan kesegaran tubuh agar fit kembali.

Dalam perkembangannya bandrek ini juga dikenal di Medan, Padang, Bali,  Surabaya dan berbagai daerah lain di Indonesia. Ini disebabkan selain karena manfaatnya yang banyak, bandrek juga mempunyai rasa dan aroma khas yang berasal dari rempah-rempah campuran bahan pembuatannya selain gula aren dan jahe.

Bandrek saat ini sudah tersedia dalam kemasan modern yang telah dipasarkan melalui pasar tradisional dan modern. Banyak sekali merk dari produk bandrek ini yang beredar di masyarakat. Salah satu merek yang telah beredar luas dan disenangi oleh berbagai kalangan masyarakat adalah produk minuman bandrek dengan merk hanjuang. Bandrek hanjuang yang diproduksi oleh Cintek memiliki citarasa harum, gurih, nikmat, dan berempah yang cocok bagi orang yang ingin menikmati rasa asli bandrek. Selain bandrek, cintek juga memproduksi minuman tradisional lainnya seperti bajigur, sekoteng, beas cikur dan lain-lain.

Produk minuman tradisional instan ini bisa dipesan juga secara online via web hanjuang.com atau dengan menghubungi admin hanjuang melalui telepon, SMS, WhatsApp, email, YM, dan BBM. Pilihan alternatif ini adalah bentuk layanan untuk memudahkan pemesanan produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*