Menikmati Hangatnya Sakoteng Hanjuang Saat Musim Hujan

Sore berganti malam, terang berganti gelap, sementara di luar rumah hujan turun rintik-rintik membuat orang enggan untuk beranjak dari rumah. Enaknya sih suasana seperti itu kumpul dengan orang-orang yang dekat dengan kita seperti teman atau keluarga. Nah untuk sajian minuman di saat seperti itu ada satu pilihan yang layak dicoba yaitu minuman sekoteng atau kalau masyarakat Jawa Barat menyebutnya sakoteng.

penjual sakoteng kelilingSekoteng adalah minuman tradisional yang populer di Pulau Jawa yang biasa dihidangkan panas. Bahan yang biasanya dicampur ke dalam minuman sekoteng adalah jahe, kacang hijau, kacang tanah, pacar cina dan potongan roti. Di Bandung, sakoteng kadang ditambahkan juga dengan parutan kelapa, kismis, sokade, atau potongan agar-agar. Sekoteng sering dihidangkan pada malam hari dan biasanya dijual oleh penjual secara berkeliling dengan menggunakan gerobak pikul atau dorong.

Membuat sekoteng sebetulnya tidaklah sulit karena bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya dapat dengan mudah dibeli di pasar. Resep membuat minuman sekoteng pun bisa dicari dengan mudah di internet hanya dengan membuka search engine (mesin pencari) seperti google dan mengetikkan resep sekoteng atau cara membuat sakoteng dan hasilnya pun muncul selang 1-2 detik kemudian. Kalo dilihat-lihat dan dibandingkan hampir semuanya hampir sama cara membuatnya.
Nah, sekarang ada cara yang lebih mudah untuk menikmati minuman tradisional sekoteng ini. Gak perlu buat sendiri dan gak usah nunggu malam. Pesan online saja lewat hanjuang.com dan sakoteng hanjuang pun bisa diantarkan sampai ke tempat Anda tanpa harus menunggu penjual sekoteng lewat, dan tentunya kita pun bisa menikmatinya kapan saja mau pagi, siang, atau malam pun ok..

Oia, sakoteng hanjuang yang ada hanjuang.com itu sudah dikemas dengan praktis lho dan sudah siap seduh. Sekoteng hanjuang ekstra rempah-rempah  memiliki komposisi; Gula palem, gula putih, krim, jahe, sokade, kelapa, kismis, jeruk, dan rempah-rempah. Adapun berat satu sachetnya netto adalah 35 gram dan cukup untuk 1 cangkir -+ 150 ml. Minuman ini pun sudah terdaftar di Dinkes RI P-IRT NO. SP : 813327709028 dan memiliki sertifikasi halal, jadi produknya tidak usah diragukan lagi asal muasalnya. Sok ah, buat yang belum pernah mencoba ini asli produk dalam negeri. 100% Produk UKM unggulan yang telah mendapatkan penghargaan di tingkat regional dan nasional.

 

2 Comments

  1. je dispose de 5 doses de sakoteng hanjuaang mais je ne sais pas comment les préparer??
    150ml d’eau chaude? et je mets les 3 petits sachets de la dose ensemble? et je peux boire au bout de combien de temps d’infusion?
    merci d’avance

    1. présentant des suggestions pour sakoteng hanjuang. 1 sachet sakoteng hanjuang pour 1 tasse d’eau chaude. Cette boisson est une boisson adaptée encore tiède.
      Bonne chance
      Cordialement,

      administrateur hanjuang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*