Minuman Bajigur khas jawabarat

bajigur Bajigur merupakan salah satu minuman tradisional dari daerah jawa barat dengan rasanya yang khas dan tentunya mempunyai banyak khasiat. Di kota besar yang ada di jawa barat sudah menjadikan bajigur sebagai salah satu minuman khas nya. Bahan bajigur tentunya sudah banyak di ketahui orang yaitu dengan menggunakan gula aren, santan, vanili serta di tambahkan dengan kolang-kaling atau dalam bahasa sunda sering di sebut cangkaleng.

Bajigur dalam penyajiannya selain di tambahkan kolang-kaling atau cangkaleng biasanya sambil ditemani dengan makanan seperti kacang rebus, ubi rebus rebus ataupun juga dengan gorengan seperti pisang goreng, bala-bala dan yang lainnya. Untuk anda yang ingin menikmati sajian bajigur khas dari jawa barat ini bisa mencobanya membikin sendiri di rumah dengan bahan dan cara pembuatan seperti di bawah ini.

Saat ini minuman bajigur sudah banyak di jual dalam bentuk kemasan instan dan sudah di pasarkan ke berbagai daerah di indonesia bahkan sudah di nikmati oleh orang-orang dari beberapa negara lain. Untuk pemesanan minuman bajigur instan anda bisa mengunjungi halaman ini.

Bahan:
– 5 sdt bubuk kopi
– 100 gr gula aren
– 30 gr santan bubuk
– 500 ml air mineral
– 1/4 sdt garam
– 1 lembar daun pandan
– 1 ruas jari kayu manis
– kolang kaling iris tipis secukupnya

Cara membuat:
– Campur semua bahan kecuali kolang kaling.
– Rebus sampai mendidih, lalu masukkan kolang kaling.
– Aduk hingga rata, masak hingga mendidih, sajikan selaggi hangat.

Kunjungi juga aneka resep minuman lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.