Minuman Hangat Yang Dikonsumsi Waktu Musim Hujan

hujan-hanjuangComMinuman Hangat Yang Dikonsumsi Waktu Musim Hujan. Musim hujan atau musim basah adalah musim dengan ciri meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap. Musim hujan hanya dikenal di wilayah dengan iklim tropis. Secara teknis meteorologi, musim hujan dianggap mulai terjadi apabila curah hujan dalam tiga dasarian berturut-turut telah melebihi 100 mm per meter persegi per dasarian dan berlanjut terus. Apabila hal ini belum terpenuhi namun curah hujan telah tinggi kondisinya dianggap sebagai peralihan musim (pancaroba).

Berbicara mengenai minuman, dijawa barat ada bandrek dan bajigur yang populer dinikmati saat-saat musim hujan, karena rasanya yang hangat, minuman ini banyak diburu oleh para wisatwan luar yang sengaja datang ke kota Bandung dan Cimahi sekedar untuk membeli produk bandrek dan bajigur.

Bagi anda penikmat kuliner, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba minuman rempah khas jawa barat yang sudah melegenda ini.

Penasaran mencicipi nikmatnya bandrek atau bajigur Hanjuang?

Silahkan hubungi CS kami di hanjuang.com
Situs yang concern terhadap pelestarian minuman rempah khas jawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*