Minuman Paling Laris Di Indonesia

Minuman Paling Laris Di Indonesia. Kata up to date ternyata tidak hanya berlaku untuk urusan fashion. Hal serupa juga muncul kala berbicara tentang minuman. Tiap tahun selalu saja muncul tren baru dengan beragam inovasi baru, mulai dari resep hingga peralatan yang digunakan.

Tidak hanya resto dan kafe yang berlomba-lomba menciptakan minuman yang ‘hits’ , tapi juga produsen minuman. Walaupun begitu, tidak semua tren itu bisa berlaku global karena adanya perbedaan bahan baku, musim, serta selera. Namun adapula beberapa pilihan minuman yang mendunia. Penasaran? Mari intip rangkuman minuman terpopuler di tahun 2013.

TEH

Tak salah jika saat ini teh menduduki peringkat dua minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Pasalnya, minuman asal  Asia ini  semakin dilirik oleh dunia Barat.

Teh-hanjuangCom

YOGHURT

Awalnya, yogurt dikenal sebagai bahan makanan yang sehat karena mengandung berjuta bakteri ‘baik’. Belakangan, minuman probiotik ini disulap menjadi minuman gaul. Dibuat lebih cair, bisa dikonsumsi kapan saja, dan semua orang suka.

yoghurt-HnajuangCom

KOPI

Walaupun digempur minuman kopi bergaya fancy, para penikmat kopi asyik belajar dalam aliran back to basic. Menyeruput secangkir kopi hitam kini kembali hip. Mereka pun dimanja dengan kehadiran aneka biji kopi dari region tertentu. Ini menjadikan biji kopi Indonesia kian bergaung di luar negeri berkat tingginya pemahaman mereka akan kehebatan kopi kita.

Kopi-hanjuangCom

BANDREK

Bandrek. Ya, minuman yang satu ini terkenal sebagai minuman tradisional khas masyarakat suku Sunda yang berada di wilayah Priangan, Jawa Barat, Indonesia. Minuman yang cocok dikonsumsi saat hangat ini sering dihidangkan pada saat cuaca dingin seperti saat hujan, malam hari, ataupun di kantor dan tempat kerja yang sering menggunakan AC. Minuman Bandrek memberikan efek hangat saat melewati tenggorokan dan tubuh pun berasa lebih hangat setelahnya.

bandrek-HanjuangCom

Minuman ini berbahan dasar utama jahe (ginger / Zingiber Officinale Roxb) dan gula merah ( palm sugar / Arenga Pinnata, Merr) dan di berbagai daerah sering ditambahkan rempah-rempah yang menguatkan efek hangat seperti serai, dan merica. Bahkan telur ayam kampung dan susu pun dapat ditambahkan sesuai selera.

Bagi anda penikmat kuliner, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba minuman rempah khas jawa barat yang sudah melegenda ini.

Penasaran mencicipi nikmatnya bandrek atau bajigur Hanjuang?

Silahkan hubungi CS kami di hanjuang.com
Situs yang concern terhadap pelestarian minuman rempah khas jawa barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*