Minuman unik indonesia

Aneka Wedang Tradisional

Indonesia merupakan Negara yang kaya. Kekayaan tersebut bisa dilihat dari sumber daya alamnya, budayanya, keseniannya, bahasanya sampai dengan kulinernya. Kalo dilihat dari keberagaman kulinernya, sangat banyak sekali baik makanan dan minuman yang diolah dari berbagai wilayah di nusantara, dan diantaranya merupakan minuman unik. Dikatakan unik karena bahannya yang simple atau sederhana tetapi menimbulkan sensasi yang luar biasa.

Adapun minuman-minuman unik tersebut diantaranya adalah :

1. Bajigur

Bajigur adalah minuman hangat khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahan utamanya adalah gula aren, dan santan. Kombinasi keduanya menghasilkan rasa dan aroma yang menggugah selera.

2. Bandrek

Bandrek adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia yang dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. Bahan dasar yang paling penting adalah jahe dan gula aren, tapi daerah-daerah tertentu menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangatnya.

3. Wedang Jahe

Wedang jahe adalah hidangan minuman “Teh Jahe” tradisional dari daerah Jawa Tengah dan Timur, walaupun tanpa kandungan kafein, minuman ini sering kali disajikan dan dinikmati seperti teh. Minuman ini bahan utamanya dibuat dari gula jawa dan jahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*