Produk dari Bahan Utama Kencur

tumbuhan-kencurProduk yang dihasilkan dari bahan utama kencur ada beberapa macam yang populer di masyarakat. Ada yang menjadikannya sebagai bahan pembuatan kerupuk, bahan terapi di spa berupa lulur, bahan sambal, ataupun menjadi minuman beras kencur yang memiliki khasiat untuk kesehatan.

Kencur (bhs. Sunda Cikur) dengan nama latin (Kaempfreria Galanga Linn) dipercaya dan telah terbukti juga secara medis modern digunakan untuk pengobatan  seperti ; bengkak-bengkak, rhematik, batuk, sakit perut, menghilangkan keringat, menambah nafsu makan, infeksi bakteri, ekspektoran (pengencer dahak), tonikum, disentri, luka bengkak, dan encok.

Berbagai cara digunakan untuk meracik kencur ini menjadi media pengobatan, ada yang secara langsung di lulurkan pada bagian tubuh yang sakit juga ada yang dengan cara diminum. Pilihan cara ini tentunya tergantung dari jenis dan penyakit yang akan diobati.

Beas Cikur (Beras Kencur) HanjuangCintek yang merupakan UKM unggulan Kota Cimahi membuat produk berbahan utama kencur dalam bentuk kemasan sachet yang praktis. Produk beas cikur (beras kencur) hanjuang adalah produk yang terbuat dari berbagai bahan alami yaitu ; kencur, jahe, beras, krim, gula palem,  dan rempah-rempah. Penyajian minuman ini cukup mudah karena tinggal menuangkan isi sachet beas cikur hanjuang ke dalam secangkir air hangat -+ 150ml dan kemudian diaduk sudah siap untuk menikmati khasiatnya.

Pada zaman sekarang yang sudah berkembang ini, minuman berbahan utama kencur yang diproduksi dengan merek beas cikur hanjuang dapat pula dipesan secara online di hanjuang.com ataupun offline. Silakan hubungi kontak admin hanjuang untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut.

 

produk dari bahan utama kencur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*