Resep Minuman Avocado Dalgona Coffee

Baru-baru ini trend minuman kekinian 2020 mulai diramaikan dengan kehadiran Dalgona Coffee. Kemunculannya di masa pandemik membuat banyak orang yang tertarik untuk mencoba resepnya. Tapi sebenarnya, tahukah kamu Dalgona Coffee dari mana berasal dan apa itu Dalgona Coffee hingga bisa menjadi trend?

Apa itu Dalgona Coffee? Dalgona Coffee adalah gabungan dari kopi instan, gula, dan air panas yang diaduk secara cepat (whipped) lalu disajikan di atas krim susu. Trend whipped coffee sendiri sudah ada di beberapa negara Asia seperti India, Pakistan, dan Macau. Aktor asal korea, Jung Il-Woo, yang kemudian mempopulerkannya setelah ia berkunjung ke salah satu restoran di Macau dan mencoba minuman ini. Lalu kenapa ia namakan Dalgona?

Dalgona adalah jajanan permen asal Korea Selatan atau juga dikenal dengan nama ppopgi yang populer sejak tahun 1970. Permen ini memiliki rasa manis dan bertekstur lembut seperti spons. Nah karena kopi Dalgona mirip seperti busa atau spons yang tebal, makanya Jung Il-Woo menamainya dengan Dalgona Coffee.

Kali ini kita coba dalgona coffee di padukan dengan buah alpukat mungking rasanya akan lebih enak dan berbeda dari biasanya. Berikut cara membuat dalgona coffee avacado ;

Bahan:
– 2 sachet Nescafe Classic (@ 2gr)
– 2 sdm gula pasir
– 2 sdm air panas
– 2 buah alpukat
– 2 sdm krimer kental manis

Cara membuat:
1. Campurkan nescafe, gula pasir dan air panas
2. Kocok dengan hand blender hingga creamy.
3. Hancurkan alpukat, campurkan dengan krimer kental manis
4. Tambah air secukupnya untuk kekentalan sesuai selera.
5. Tuang alpukat ke dalam gelas saji, tambahkan es batu, kemudian tuang coffee krim di atasnya
6. Siap diminum

Lihat juga aneka resep minuman lainnya di link ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.