Minuman Teh Jahe

minuman tradisionalMinuman yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia terutama masyarakat jawabarat khususnya. Teh memang sudah jadi minuman keseharian bagi masyarakat indonesia dan mungkin tidak hanya di negara kita saja teh sudah di kenal di manca negara dan sudah jadi minuman yang sering di konsumsi. Minuman teh di padukan dengan jahe serta di tambah bahan rempah yang lainnya akan menciptakan suatu rasa yang berbeda dan tentunya sangat bermanfaat untuk di konsumsi setiap hari.

Minuman yang satu ini merupakan minuman tradisional yang banyak direkomendasikan sebagai minuman penambah daya tahan tubuh dan penambah imun serta sangat bermanfaat di saat sekarang ini yang sedang mengalami serangan virus dimana-mana guna menangkal dari serangan virus tersebut termasuk serangan virus corona atau covid 19. Minuman teh jahe atau sering disebut juga dengan sebutan wedang teh jahe tidak hanya banyak khasiatnya, minuman ini juga sangat mudah dibuat dan bahannya pun mudah di dapat.

Berikut cara pembuatan wedang teh jahe ;

Bahan Utama ;

Teh Gula aren/gula merah
Gula pasir
Garam secukupnya
Jeruk nipis (bisa diganti pake asam jawa)
daun bidara
Jahe

Cara Membuat Teh Jahe

Haluskan jahe, tambahkan gula pasir dan air perasan jeruk nipis. Rebus air sampai mendidih, masukkan teh celup, aduk rata. Masukkan bahan yang sudah dihaluskan lalu aduk hingga mendidih. Masukkan daun bidara kering, aduk sebentar, lalu matikan kompor. Selesai dan wedang teh jahe siap dihidangkan.

Kunjungi juga resep minuman tradisional yang liannya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.