Bandrek

Bandrek. Ya, minuman yang satu ini terkenal sebagai minuman tradisional khas masyarakat suku Sunda yang berada di wilayah Priangan, Jawa Barat, Indonesia. Minuman yang cocok dikonsumsi saat hangat ini sering dihidangkan pada saat cuaca dingin seperti saat hujan, malam hari, ataupun di kantor dan tempat kerja yang sering menggunakan AC. Minuman Bandrek memberikan efek hangat saat melewati tenggorokan dan tubuh pun berasa lebih hangat setelahnya.

Minuman ini berbahan dasar utama jahe (ginger / Zingiber Officinale Roxb) dan gula merah ( palm sugar / Arenga Pinnata, Merr) dan di berbagai daerah sering ditambahkan rempah-rempah yang menguatkan efek hangat seperti serai, dan merica. Bahkan telur ayam kampung dan susu pun dapat ditambahkan sesuai selera.

BandrekPenjual bandrek tradisional menambahkan pula serutan kelapa sebagai penambah citarasa minuman hangat ini dan sebagai tambahan minuman ini sering dinikmati beserta penganan tradisional seperti kacang rebus, ubi jalar, singkong rebus dan aneka gorengan sepertiĀ  comro dan bakwan.

Perubahan zaman, modernisasi, dan kemajuan teknologi ternyata membawa dampak juga terhadap perkembangan minuman bandrek. Proses pembuatan yang lebih modern dan higienis, kemasan yang praktis dan instan membawa pergeseran cara menikmati minuman tradisional ini. Kapan pun, dimana pun seperti iklan salah satu minuman berkarbonasi memungkinkan bandrek dihidangkan dan dinikmati. Bandrek hanjuang sebagai salah satu merek produk minuman tradisional khas priangan merupakan salah satu pilihan yang patut Anda coba untuk merasakan minuman ini. Tentunya citarasa bandrek ini berbeda dengan yang dijajakan oleh para penjual keliling.

Hanjuang.com menyediakan minuman bandrek mulai dari rasa original juga variasinya. Beberapa pilihan tersebut adalah; bandrek original, bandrek spesial, coklat bandrek, kopi bandrek, en teh (teh) bandrek, dan bandrek rempah panah arjuna.

Bandrek Hanjuang

Anda bisa memesan secara online produk UKM unggulan Kota Cimahi ini melalui shopping chart atau bisa juga melalui telepon, facsimile, email, pesan BBM, What’sapp, dan YM. Setelah pemesanan, cukup transfer ke rekening pilihan Anda dan minuman bandrek hanjuang pun kami antar ke tempat Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*