Beas Cikur

Menghirup udara pagi, di sinari Mentari pagi yang cerah, beras kencurdan segelas beas cikur dari penjual jamu sambil membaca berita bola hasil sepakbola kompetisi liga di eropa. Oh nikmatnya.

Sebagai negara tropis Indonesia memiliki banyak ragam budaya termasuk dalam hal minuman yang berkhasiat warisan dari nenek moyang. Kenapa yang moyang itu nenek bukan kakek, tidak akan dibahas dalam tulisan ini. Kembali ke beras kencur kita akan dihadapkan pada fakta bahwa beras merupakan makanan yang merupakan makanan pokok di Nusantara, sejak kapan beras menjadi makanan pokok maka itu berkaitan dengan budaya bercocok tanam dimulai di bumi nusantara. Sedangkan kencur menjadi bumbu masak yang banyak digunakan untuk makanan rumah tangga baik itu makanan berupa oseng-oseng, sayur, ataupun sambal khusus bercitarasa kencur.

Dari dua jenis bahan tadi yakni beras dan kencur munculah dwi tunggal beras-kencur sebagai salah satu obat yang dapat menyehatkan tubuh. Beberapa manfaat yang didapat dari beras kencur adalah sebagai berikut :

  • Beras kencur secara turun temurun dipercaya mampu mengurangi pegal linu
  • Kencur dapat mengobati masuk angin.migren, dan rematik
  • Memberikan kesegaran yang lebih baik dari pada segelas kopi
  • Obat oles beras kencur dapat mengurangi rasa sakit akibat keseleo dan lebam pada tubuh.

Jika anda ingin merasakan manfaat beras kencur tanpa perlu repot, anda bisa menghubungi hanjuang.com, karena disana sudah tersedia produk beras kencur siap pakai yang siap anda gunakan setiap saat, setiap waktu. Meminjam istilah Pak Bondan, poko-e maknyussss. Gleser-gleser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*