manfaat bandrek

manfaat bandrek

Tahukan Anda manfaat bandrek? Minuman tradisional bandrek merupakan salah satu minuman hangat tradisional khas daerah sunda. Bandrek pada awalnya dikenal di daerah Jawa Barat yang dikonsumsi sebagai minuman penghangat tubuh oleh mereka yang tinggal di daerah dataran tinggi yang sejuk dan dingin. Selain menghangatkan tubuh, minuman bandrek memang spesial dan juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati sakit tenggorokan dan berbagai penyakit ringan.

Manfaat Bandrek yang lainnya antara lain  mencegah masuk angin, melancarkan peredaran darah, mengobati mual,  dan menjaga stamina tubuh. Bagi anda yang lelah setelah beraktifitas seharian meminum segelas bandrek bisa anda coba untuk mengembalikan kesegaran tubuh agar fit kembali. Kesemuanya ini tidak terlepas dari khasiat dari bahan-bahan pembuat bandrek itu sendiri yang terdiri dari jahe, gula aren, cengkih dan yang lainnya.

Belakangan ini, semakin banyak variasi, baik dari bahan tambahan maupun kemasan. Salah satu produsen yang membuat bandrek dengan berbagai variasi yaitu Cintek dengan merk produknya hanjuang. Ada 5 variasi dari bandrek selain bandrek original, yaitu : coklat bandrek, kopi bandrek, enteh bandrek, bandrek special, dan bandrek panah arjuna.  Kesemua produk tersebut, selain dapat dibeli di tempat oleh-oleh di daerah bandung dan di beberapa mini market, juga dapat dibeli secara online di hanjuang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*