Manfaat Jahe untuk Kesehatan

Obat herbal alternatif sekarang ini sering menjadi pilihan, karena dengan bahan yang gampang diperoleh juga lebih murah. Jahe atau dalam bahasa Latin Zingiber officinale ternyata cukup ampuh mengobati penyakit. Salah satu manfaat Jahe untuk kesehatan adalah sebagai antiseptik alami. Berikut ini beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan jahe.

  1. bandrekkkkkkkkkkkReumatik
    Gunakan potongan jahe untuk mandi. Gunakan untuk berendam dalam air tersebut kurang lebih 3-5 menit.
  2. Sakit tenggorokan
    Untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, dapat digunakan jahe sebagai teh Jahe. potongan jahe sebesar ibu jari dicampur dengan segelas teh hangat. Jahe dipotong atau di memarkan agar terasa lebih hangat.
  3. flu dan demam
    Ketika anda flu, anda dapat menggunakan campuran jahe, bawang putih dengan jeruk nipis., campurkan  satu suing bawang putih dengan jahe yang telah dimemarkan kemudian ditambah air jeruk nipis secukupnya dan madu. Semua bahan campur dengan air sebanyak 650 ml, kemudian masak sampai mendidih. Minum 3 kali sehari dan flu anda akan turun, semoga.
  4. Sembelit
    Manfaat lain jahe untuk kesehatan adalah melancarkan pencernaan. Caranya anda meminum air jahe hangat. Gunakan sedikit madu agar lebih manis.
  5. Mengobati mual
    Jika kecapean atau mual pusing, minum campuran teh hangat dengan jahe, hal ini dapat mengurangi rasa pusing dan mual anda. Tapi ingat walau manfaat jahe untuk kesehatan sangat baik untuk semuanya, diharapkan jangan dikomsumsi oleh wanita yang sedang hamil

Tapi jika anda cukup repot dengan teh jahe maka anda dapat merasakan aroma yang sama dalam enteh bandrek yang tersedia di Hanjuang.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*