Minuman Bandrek dari Jawa Barat

Apakah benar minuman bandrek dari jawa barat? Ada beragam makanan dan minuman khas daerah yang ada di Indonesia. Salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat yang disukai masyarakat dan wisatawan di kota Bandung khususnya dan umumnya di Indonesia adalah Bandrek. Bandrek adalah minuman tradisional yang diwariskan secara turun temurun dan berkhasiat bagi kesehatan.

bandrek

Minuman bandrek terbuat dari gula aren, jahe dan rempah-rempah yang lain sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang menggugah selera. Bandrek akan terasa nikmat apabila diminum dalam keadaan panas atau hangat. Minuman ini cocok diminum di daerah-daerah yang beriklim sejuk atau daerah pegunungan yang dingin.

bandrek-kantong-hanjuang

Saat ini sudah ada minuman Bandrek dalam bentuk kemasan guna memudahkan konsumen mendapatkan Bandrek dengan kualitas modern. Salah satu produsen yang memproduksi bandrek dalam kemasan adalah CV cintek dengan produknya hanjuang. Selain bandrek juga ada minuman tradisional lain yang diproduksi, yaitu : bajigur, sekoteng, coklat bandrek, kopi bandrek, enteh bandrek, kopi bajigur, beas cikur dan lain-lain. Selain itu juga ada produk yang kandungan rempahnya lebih dahsyat lagi, yaitu kopi rempah dan bandrek panah arjuna, yang di dalamnya mengandung bahan dari buah pinang, purwaceng, dan trubulus yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Minuman tradisional tersebut sudah dapat kita sajikan cukup dengan menyiapkan air panas ditambah dengan satu sachet produk hanjuang tersebut sudah akan tersedia satu gelas minuman yang nikmat tanpa harus repot-repot meraciknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*