Penganan yang cocok dengan sajian minuman tradisional bandrek

Musim hujan identik dengan suhu yang tambah dingin. Pada musim ini banyak orang terserang demam atau flu, dikarena dalam cuaca seperti ini dibutuhkan daya tahan tubuh yang lebih. Untuk itulah dibutuhkan asupan untuk menjaga tubuh tetap fit. Salah satu minuman untuk menjaga stamina dan memberikan efek menghangatkan buat tubuh yaitu bandrek. Bandrek terbuat dari jahe dan gula aren, sehingga menghasilkan rasa pedas dan manis dan hangat ke badan. Untuk menambah mantap dalam minuman bandrek, maka dibarengi dengan penganan. Penganan yang cocok dengan sajian minuman tradisional bandrek adalah berbagai jenis rebus-rebusan, seperti : ubi rebus, kacang rebus, singkong rebus juga makanan manis lainnya seperti ketimus, ciu dan yang lainnya.

Sekalipun sudah ada asupan yang mencukupi, diharapkan di musim hujan tetap menjaga agar tidak kena air hujan secara langsung, tidur secukupnya dan setap sempatkan untuk berolah raga.

Sekarang ini sudah terdapat bandrek instan yang cara pembuatannya sangat mudah, cekup dengan segelas air panas dan satu sachet bandrek, sudah dapat menikmati segelas bandrek hangat.

Salah satu produk bandrek instan yang sudah terkenal adalah bandrek hanjuang. Produk ini terkenal karena rasanya yang mantap. Untuk memesan produk ini dapat dilakukan secara online melalui website www.hanjuang.com. Pesan lewat website, transfer uang dan barangpun dikirim ke rumah, jadi tidak perlu repot-repot beli ke toko oleh-oleh di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*