Minuman Coklat Sachet

Bandrek Hanjuang CimahiMinuman coklat hangat? Tentu banyak orang yang tahu dan sering menikmatinya. Minuman coklat panas murni memang jarang, paling banyak adalah yang sudah dicampur, misalnya susu coklat. Namun pernahkan Anda mendengar dan mencoba Minuman Coklat Sachet yang merupakan bandrek rasa coklat.

Bandrek adalah minuman tradisional orang Sunda dari Jawa Barat, Indonesia yang dikonsumsi untuk menaikkan kehangatan tubuh. Minuman ini biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Bahan dasar bandrék yang paling penting adalah jahe dan gula merah, tapi daerah-daerah tertentu menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrék, seperti serai, merica, pandan, telur ayam kampung, dan sebagainya. Susu juga dapat ditambahkan tergantung dari selera penyajian. Banyak orang Indonesia percaya bahwa bandrék dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti sakit tenggorokan. Ada juga bandrék yang dikhususkan untuk orang dewasa karena efek panasnya.

Bandrek coklat sesuai namanya adalah bandrek yang diberi campuran coklat dengan komposisi yang sudah ditakar sedemikian rupa sehingga rasanya bandrek dan coklatnya tetap terasa. Dan salah satu produk bandrek coklat adalah bandrek produksi hanjuang, pernah coba?

Bandrek yang satu ini memang mantap, bandrek dan coklatnya terasa, takarannya cukup, saya sendiri ketagihan menikmatinya walaupun itu bersifat subjektif.

Bandrek coklat produksi hanjuang adalah kombinasi coklat dengan bandrek yang menghasilkan cita rasa dan aroma yang khas. Bandrek ini berbentuk serbuk dikemas dalam bentuk kemasan sachset. Kemasan bandrek ini karena mengikuti perkembangan zaman agar minuman tradisional ini praktis baik ketika di bawa maupun diseduh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*