Resep Bandrek Hanjuang

Minuman Urang Sunda

Resep bandrek hanjuang merupakan salah satu resep bandrek yang memang banyak di sukai orang, bandrek hanjuang merupakan salah satu minuman tradisional yang berasal dari priangan. Bandrek dikenal di daerah sunda di konsumsi sebagai minuman penghangat tubuh oleh mereka yang tinggal di daerah dataran tinggi yang dingin. Dalam perkembangannya bandrek ini juga dikenal di berbagai daerah di nusantara.

Selain menghangatkan tubuh, minuman bandrek juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati sakit tenggorokan dan berbagai penyakit ringan. Bagi anda yang lelah setelah beraktifitas seharian meminum segelas bandrek bisa anda coba untuk mengembalikan kesegaran tubuh agar fit kembali.

Minuman bandrek mempunyai rasa yang manis dan pedas yang berasal dari jahe. Cara membuat minuman bandrek tidak begitu sulit artinya sangat sederhana dan bahannya dapat dengan mudah didapatkan di pasar. BahanĀ  untuk membuat bandrek antara lain jahe, gula aren, kayu manis, cengkeh, kapulaga, bahkan ada juga yang menggunakan cabai. Bagi anda yang ingin membuat bandrek silakan mencoba resep membuat bandrek tradisional yang cukup sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*